9 Topik Pembicaraan yang Seru dengan Gebetan

Temankecil suka penasaran gak sih topik pembicaraan dengan gebetan yang asik tuh gimana? Nah akhirnya kamu sudah mendapatkan kontak dia dan akhirnya kamu memulai pembicaraan sama dia, tapi entah kenapa kamu nggak tahu apa yang kamu mau ngobrolin.

Sampai akhirnya kamu kadang ngerasa pertanyaan ini wajar nggak ya ditanyakan ketika lagi pdkt atau kau ini terkesan yang mengganggu atau bahkan malah ya kamu malah membuat dia risih karena pertanyaan kamu atau topik yang dibahas itu tidak sesuai

Namanya PDKT pasti ada topik pembicaraan yang sedang dibahas, tapi kamu pernah gak sih ngerasa habis topik yang sedang dibicarain? Kalau jawaban nya pernah, ini pas banget buat kamu yang kemungkinan lagi nge stuck sama obrolan nya nih.

Baca juga artikel yang mungkin kamu suka

1. Topik Pembicaraan dengan Gebetan yaitu Hobi

Topic Pembicaraan dengan Gebetan

Setiap orang pasti punya hobi, baik itu hobi yang dia tekuni dari kecil atau dia baru nemuin passion nya dia ketika udah besar. Pasti Semua orang punya hobi sekecil apapun atau se absurd apapun karena setiap orang memiliki kebiasaan yang masing-masing dan mereka menemukan waktu luang sendiri.

Dengan kamu menanyakan ini ke gebetan kamu pastinya kamu akan terlihat peduli sama dia karena ngobrolin hobi itu nggak sembarang, apalagi kalau kamu punya hobi yang sama dengan gebetan mu, pasti ngobrolnya akan nyambung dan pastinya akan lebih intens dan lebih seru dan bahkan bisa bertukar pikiran dan bahkan bisa kolaborasi mungkin ngerjain hobinya bareng-bareng dan kalian bisa lebih dekat deh akhirnya karena ngobrolin hobi yang kalian tertarik.

2. Pandemi Covid-19

Covid 19

Setiap orang pasti punya problem tersendiri terhadap pandemi covid 19, karena di pandem ini semua orang terdampak oleh covid baik itu orang kaya orang miskin dan pokoknya semua kalangan deh, dan pasti kalau kamu tanya ini ke gebetan kamu pasti dia akan menceritakan bagaimana dia menghadapi konflik di lingkungannya apakah dia masih jagar jarak atau dia suka lepas masker atau apakah keluarganya ada yang kena covid.

Dan pastinya kamu bisa tahu kepribadian dia dari bagaimana dia bertindak di selama pandemi ini tentunya ini bisa jadi momentum buat kamu untuk siaran berita tentang copied up-to-date tentang kofit dan bahkan berbagi tentang aturan Lockdown di tempat kamu bagaimana atau di komplek kamu bagaimana Karena setiap daerah memiliki caranya masing-masing untuk menanggapi konflik jadi tentunya topik ini sangat berkepanjangan dan sangat seru untuk dibahas.

3. Cita-cita dan Harapan

Cita cita dan harapan

Sama seperti hobi, mewujudkan cita-cita dan harapan itu adalah harapan semua orang dan gebetan kamu pasti punya cita-cita dan harapan untuk dipenuhi di masa depan. Kamu disini bisa bercerita tentang cita-cita dan harapan kamu baik itu rencana kamu dari kamu umur 25, 30, 35, atau bahkan sampai 50.

Menceritakan cita-cita dan harapan itu adalah sesuatu yang personal, tidak semua orang layak untuk mendengarkan cita-cita dan harapan orang lain, karena mereka memiliki rencananya masing-masing dan tentunya rencana tersebut tidak perlu diketahui.

Jadi jika kamu menanyakan ini kepada gebetan kamu tolong tahu diri dan tahu batasannya di mana kamu harus berdiri karena jika dia tidak ingin menceritakan cita-cita dan harapannya ya kamu nggak usah maksa kamu bisa ganti topik selanjutnya yang di bawah

4. Salah Satu Topik Pembicaraan dengan Gebetan adalah Kesibukan

Kesibukan

Kesibukan ini bisa banyak hal, bisa jadi pekerjaan, bisa jadi tentang hobi, bisa jadi di tentang apa yang dia sedang usahakan. Sekarang banyak yang bisa dieksplor dan bisa diungkit dari sini, karena memang kesibukan itu tu bisa menjadi awal untuk topik pembicaraan.

Dan kamu bisa menaruh rasa peduli atau rasa ingin tahu kamu untuk menanyakan bagaimana melakukan kesibukan itu apakah dia bahagia dengan kesibukannya atau biasa-biasa saja Apakah ada kesulitan yang dihadapi di kesibukannya atau dia merasa sangat ahli di bidangnya nya

Tentunya dengan menanyai tentang kesibukannya kamu dapat melakukan aksi-aksi yang mungkin bisa membuat dia jatuh hati kepada kamu. Contohnya seperti Jika dia memiliki usaha makanan kamu membeli makanannya atau jika dia bekerja dikantor yang dekat dengan rumah kamu kamu bisa menjemputnya atau, Jika dia sedang melakukan hobinya kamu bisa membantu dia dalam melaksanakan hobinya kamu bisa menjadi teman yang membantu dia.

banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu sudah mengetahui kesibukannya dan kamu bisa membantu dia dengan kesibukannya

5. Playlist Spotify Kamu adalah Topik Pembicaraan dengan Gebetan yang asik

Topic Pembicaraan dengan Gebetan

Zaman sekarang siapa sih yang gak punya spotify, pasti semua orang punya spotify dan memiliki playlist nya yang personal dan tentunya isinya tentang keluh kesah hati mereka atau memang lagu-lagu yang mereka kumpulkan bagus.

Jika kamu menanyakan playlist spotify ke gebetan kamu dan dia memiliki genre lagu yang sama seperti kamu, pastinya kamu akan bertukar playlist dan tentunya akan bertukar lagu di topik pembicaraan ini dan pastinya akan seru banget

Dan gak cuman sampai di sini aja kamu bisa ngajak dia untuk virtual konser bareng untuk nonton artis favorit kamu atau bisa karaoke mobil bareng-bareng sama dia. Tapi ingat topik ini hanya akan berlanjut Jika kamu memiliki genre rasa musik yang sama seperti dia.

Jika kamu tidak memiliki rasa musik yang sama seperti dia ya pastinya kamu tidak akan nonton konser virtual bareng dia atau menyanyikan lagu bareng sama dia di mobil tapi tidak ada salahnya untuk menanyakan terlebih dahulu dia suka lagu apa, ya kan?

6. Film/Serial yang Lagi Ngetrend di Netflix

Topic Pembicaraan dengan Gebetan

Ini juga sama nih seperti spotify, siapa sih yang nggak punya netflix zaman sekarang. Netflix itu seperti TV pastinya kalau kamu punya TV ya harus ada netflix nya, dan dan semua orang suka menonton film. Coba kamu tanyakan serial film apa yang sedang ditontonnya, atau dia habis nonton film apa, lalu tanyakan opini dia bagaimana tentang filmnya.

Apakah bagus? Nilai untuk film itu sendiri berapa? Dan apakah dia ingin menonton ulang lagi jika ada kesempatan? Apa yang paling berkesan dari film-film itu?. Tentunya ini juga sama seperti lagu, jika kamu memiliki serial netflix yang kamu suka kamu bisa berbagi cerita dengan gebetan kamu dan kamu bisa ngefans bareng-bareng bersama gebetan kamu dan ngebahas teori-teori yang akan terjadi di season selanjutnya atau di episode selanjutnya.

Yang pastinya seru banget deh jika kamu dan gebetan kamu punya netflix yang film yang disukai itu sama tetapi nggak sampai disitu aja kalau kalau kamu sama dia tidak memiliki film yang yang sama-sama disukai kalian bisa berbagi rekomendasi dan bahkan bisa menonton bareng di zoom

7. Isu Terkini dapat menjadi Topik Pembicaraan dengan Gebetan kamu loh!

Topic Pembicaraan dengan Gebetan

Isu terkini bisa disamakan seperti topik pandemi covid 19, tapi bedanya isu terkini itu bisa semuanya, baik dari yang viral di Twitter kemarin tentang Gofar Hilman atau kemarin Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah keguguran atau berita politik.

Yang kamu bisa bicarakan sama gebetan kamu yang pastinya tanya “Bagaimana menurut kamu tentang hal ini atau isu ini?” Bagaimana kamu meresponnya?” karena ini bisa jadi topik yang bagus untuk dibicarakan.

Dan kamu bisa menilai Apakah dia orang yang kritis, apakah dia orang yang tidak pedulian terhadap isu-isu terkini. Tapi dari situ, kamu tahu bahwa dia benar-benar ada rasa untuk ngobrol sama kamu apa tidak. Karena untuk membicarakan isu terkini itu kalau bukan sama orang yang tepat sekiranya ya akan sia-sia.

Seperti buat “apa saya mau ngobrol sama kamu mu oh kamu bukan orang yang tepat untuk ngobrolin topik ini” tapi semua itu kembali ke kamu bagaimana kamu menanyakan topik ini kepada gebetan kamu dan bagaimana kamu mengemas topik ini agar gebetan kamu tertarik untuk ngobrolin isu ini sama kamu

8. Cerita Horror

cerita horror

Siapa sih yang gak suka cerita horor apalagi yang penuh dan banyak misterinya, dan bikin kamu kebingungan, bikin kamu penasaran, apalagi setelah apa yang si penjahat akan lakukan, dan sebenarnya cerita horor itu nggak mesti tentang film horor.

Bisa jadi tentang pengalaman pribadi yang benar-benar horor atau tentang propaganda propaganda yang ada di dunia atau sekedar mitos yang ada di masyarakat tentunya untuk ngobrolin tentang cerita horor harus sama-sama mengerti bahwa ini belum sesuai fakta dan belum pasti.

Ya sekedar seru-seruan aja mengetahui ada cerita seperti ini dan jika kamu senang untuk mengikutinya, apalagi jika gebetan kamu juga antusias ngikutin, yang pastinya obrolannya bakal seru banget dan akan berlanjut untuk nyambung ke mitos-mitos lainnya.

Tapi ini topik juga kembali lagi ke kamu kamu sendiri pemberani gak? Apakah kamu berani untuk membicarakan cerita horor atau sebaliknya, bisa jadi gebetan kamu nggak suka untuk ngobrolin cerita horor jadi kamu tanya dulu jangan langsung menceritakan cerita horor yang ada nanti malah gebetan kamu nggak nyaman untuk ngobrol sama kamu.

9. Kuliner Favorit

Topic Pembicaraan dengan Gebetan

Nah yang terakhir ada kuliner, kuliner ini banyak triknya sih, jadi antara kamu pernah ke suatu tempat dan kamu ngobrolin tentang kuliner di sana atau sebaliknya, atau kalau memang gebetan kamu berada di tempat yang jauh, kamu bisa nanya kuliner apa yang enak di tempat gebetan kamu dan kamu bisa ngasih tahu sebaliknya juga.

Bisa jadi obrolan obrolan yang sekiranya nanti kalau misalnya kalian ketemu, kalian bisa nyobain makanan kuliner favorit kalian yang kalian sudah bicarakan sebelumnya, pasti bakal seru banget sih. Dan kalau kalian suka sama 1 makanan yang sama, kalian bisa bicarain bagaimana cara penyajiannya yang sempurna.

Seperti bubur ayam, Apakah diaduk apa dibiarkan saja atau mie bakso lebih enak yamin atau tidak yamin dan kalian bisa diskusikan itu dan dan kalian bisa kumpulkan argumen-argumen kalian dan menjadikan obrolan kalian itu seru dan nggak sabar untuk cobain kuliner yang sedang dibicarakan.

Pastinya 9 topik yang di atas itu adalah topik umum yang biasa dibicarakan dan seiring berjalannya waktu kalian akan nemuin topik yang lebih intim dan sesuai sama kepribadian kalian sehingga mungkin kalian akan cocok.

Tapi 9 topik ini dapat menjadi awalan bagi kalian untuk mengenal lebih jauh tentang gebetan kalian dan kalau kalian ngerasa kurang untuk topik yang diatas bisa dong kalian share topik Apa sih yang menurut kalian layak di obrolin ketika pas lagi pdkt dan jangan lupa untuk mampir di sosial medianya skalakecil.id


Kunjungi juga artikel menarik yang telah disiapkan oleh rekan-rekan kami:

  1. Apakah Kamu Dikelilingi Orang Toxic? Inilah 10 Ciri-Ciri Toxic People Adalah:
  2. Resep Cemilan Mudah, Cocok Dijual di Acara Bazaar!
  3. 8 Cara Ampuh Mendekati Calon Mertua
skalakecil

semua gambar diambil dari pixabay dan unsplash

Leave a Reply